Mbappe Masuk Skuad Awal Prancis Untuk Olimpiade 2020

By ommed


nusakini.com - Mbappe merupakan salah satu dari 80 nama yang dipilih untuk memperkuat Prancis di ajang olahraga terbesar di dunia tersebut.
Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe masuk daftar awal tim sepakbola pria Prancis yang akan turun di Olimpiade 2020.


Pemuda 21 tahun itu merupakan salah satu dari 80 nama yang dicantumkan untuk pergi ke Tokyo, Jepang, dengan jumlah itu nantinya akan dipangkas menjadi 50 sebelum kemudian menetapkan 18 nama pemain di bawah usia 23 dan empat pemain melebihi usia tersebut.
Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFP) Noel Le Graet menyebut Mbappe dimasukkan karena ia punya talenta dan tersedia untuk dipilih, dengan penyerang PSG itu masuk dalam kategori pemain U-23.


“Dia cukup dewasa untuk pergi [ke Olimpiade],” kata Le Graet. “Layaknya semua pemain muda di usianya yang punya talenta, dia ada dalam daftar tersebut.”
Meski begitu, Le Graet menyadari adanya keberatan dari PSG selaku pemilik Mbappe. Ia menambahkan: “Presiden klub, secara umum, menilai tanggal [turnamen Olimpiade] tidak bagus.
“Saya bertemu [presiden PSG] Nasser [Al-Khelaifi]. Saya bertanya padanya seputar Mbappe. Dia bilang kepada saya, “sangat hebat”.”


Di musim ini, Mbappe berhasil mencetak 27 gol dan 17 assists dari 31 penampilannya untuk PSG di semua kompetisi.
Tak heran namanya masuk timnas Prancis untuk Olimpiade, sekalipun turnamen musim panas itu dibayang-bayangi pembatalan karena merebaknya virus corona yang hingga Selasa (3/3) pagi sudah menewaskan 3.085 orang dari 90.309 orang yang terinfeksi, selagi 45.603 orang dinyatakan sembuh. (gi/om)